Jenis-Jenis Topi yang Disukai Street Dancer

31 Agustus 2017 - Kategori Blog
Topi adalah salah satu fashion item wajib bagi para street dancer. Fungsinya bukan semata-mata sebagai instrumen penutup kepala yang melindungi dari panas dan hujan namun lebih merupakan piranti penunjang penampilan. Berikut beberapa jenis topi andalan street dancer:

1. Snapback

Snapback adalah topi yang menjadi fashion trend di tahun 90-an yang pada mulanya dipakai oleh klub-klub basket dan baseball di Amerika sebagai salah satu merchandise. Snapback digemari street dancer karena selain bentuknya juga karena topi jenis ini memiliki ikatan kultural yang kuat dengan budaya hip hop, seperti diketahui banyak nama besar di dunia hip hop yang menggemari klub-klub besar seperti New York Yankees, Los Angeles Dodgers, Chicago Bulls atau LA Lakers mengenakan snapback berlogo klub favoritnya sebagai bentuk kecintaan. Artis-artis besar di dunia hip hop juga menggunakan snapback sebagai trademark-nya, salah satunya adalah grup legendaris N.W.A dengan snapback bertuliskan “Compton”.

2. Beanie

Beanie adalah topi yang dibuat dengan cara merajut, fungsi utamanya adalah melindungi area kepala hingga telinga dari udara dingin, namun di skena tari jalanan beanie juga berfungsi sebagai salah satu fashion item penngatrol penampilan. Beanie, yang menurut sejarahnya berasal dari daratan Britania, adalah salah satu jenis topi yang disukai street dancer, terutama para bboy dan bgirl karena selain terlihat keren beanie juga berfungsi untuk melindungi kepala ketika bboy/bgirl melakukan gerakan-gerakan yang menggunakan kepala seperti headspin, hallos atau head freeze.

3. Polo cap

Polo cap adalah topi yang sempat populer pada tahun 90-an dan kembali naik pamornya dalam beberapa tahun terakhir. Polo cap sejatinya adalah topi yang digunakan oleh pemain baseball namun karena penyebutan “baseball cap” kerap rancu dengan snapback maka banyak orang yang menyebutnya sebagai polo cap. Nama polo cap sendiri diambil dari merek Polo Ralph Lauren yang sangat identik dengan topi jenis ini karena produknya yang amat digemari. Begitu identiknya brand asal New York itu dengan varian topi ini hingga orang-orang menyebut topi jenis ini dengan sebutan polo cap.

Comments are closed.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter