Sejarah Perkembangan Topi

31 Agustus 2017 - Kategori Blog

Singkat Tentang Topi

Topi adalah penutup kepala. Topi dapat dipakai untuk perlindungan terhadap unsur-unsur cuaca , Atau karena alasan upacara atau agama, untuk keamanan, atau sebagai aksesoris fashion.Di masa lalu, topi itu indikator status sosial . Dalam militer ,mereka mungkin menunjukkan kebangsaan, cabang pelayanan, pangkat atau resimen.

Sejarah Topi


Sejarah Perkembangan Topi dan berbagai macam jenis Topi

 

Salah satu penggambaran bergambar pertama dari topi muncul di Thebes yang terdapat di patung makam yang menunjukkan seorang pria yang mengenakan topi jerami bergaya seorang kuli. Topi pertama yang lainya adalah topi Pileus, topi tengkorak sederhana, topi Frigia, dikenakan oleh budak yang dibebaskan di Yunani dan Roma, dan Yunani Petasos , topi yang di gunakan wanita pada saat itu adalah cadar, kerchiefs, kerudung, topi dan wimples. St Clement pelindung pelindung santo merasa dirinya adalah pembuat topi , dikatakan olehnya telah menemukan wol saat dia mengisi sandalnya dengan serat rami untuk melindungi kakinya.topi terstruktur untuk wanita mirip dengan istana pria mulai dipakai di abad 16-an , Istilah ‘topi’ berasal dari kota Milan italia , di mana topi kualitas terbaik yang dibuat pada abad ke-18. Pembuatan Topi secara tradisional dilakukan oleh wanita, dengan tidak hanya menciptakan topi tetapi juga menghiasanya dengan renda,dan juga hiasan dan aksesori untuk melengkapi pakaian.

Pada paruh pertama abad ke-19, perempuan memakai topi yang secara bertahap menjadi lebih besar, dihiasi dengan pita, bunga, bulu dan trim kain kasa. Pada akhir abad, gaya lainnya diperkenalkan, di antaranya topi dengan brims lebar dan mahkota datar, pot bunga dan toque tersebut. Pada pertengahan 1920-an, ketika perempuan mulai memotong pendek rambut mereka , mereka memilih topi yang melindungi kepala mereka seperti helm.


Sejak awal abad 21, topi flamboyan telah berkembang pesat dan tercipta beberapa jenis topi, dengan gelombang baru milliners muda kompetitif merancang kreasi yang termasuk topi turban, Trompe-L’oeil efek merasa topi dan headpieces tinggi terbuat dari rambut manusia. Beberapa koleksi topi baru telah digambarkan sebagai “patung dpt dipakai.” Banyak bintang pop, di antaranya Lady Gaga , membuat topi menjadi cirikhas dalam dirinya.

Beberapa pembuat topi yang terkenal

1.Lock & Co
Beliau adalah salah satu pembuat topi terkenal dari inggris yang bertempat di Jalan St James , selain Lock & Co masih banyak pembuat topi yang terkenal dari dataran inggris salah satunya adalah Sharp & Davis dari Ikan Hill Street

2.John B. Stetson
Sejarah Perkembangan Topi dan berbagai macam jenis Topi
Siapa yang tidak tahu topi koboi , rata-rata setiap orang di seluruh dunia sudah kenal topi koboi dan para koboi tentunya , topi yang dibuat oleh beliau adalah topi dengan bentuk melebar di pinggiran dan menonjol di bagian atas topi , topi ini biasa digunakan oleh cowboy dan para shreiff di amerika , topi ini juga sebagai simbol keberanian dan kebanggan bangsa amerika , terutama di daerah amerika barat , jika menggunakan topi ini akan terlihat berwibawa dan berkharisma
SUMBER

3.Elvis Pompilio
Elvis Pompilio (lahir 1961) adalah perancang busana asal belgia yang mengkhususkan diri dalam topi . Ia lahir di Li├Ęge dari sebuah keluarga di Italia .
Pompilio memasuki bisnis pada tahun 1987, dengan sebuah lokakarya di Brussels di mana ia menghasilkan desain untuk digunakan dalam fashion show oleh Marques seperti Dior dan Valentino . Pada tahun 1990, ia membuka sebuah toko ritel di pusat kota Brussel. Dia kemudian membuka sebuah toko di Antwerpen , diikuti dengan cabang di Paris dan London . Desain nya dijual di Amerika Serikat dan Jepang .
SUMBER

,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter